Breaking News

Virus Corona Cukup Berbahaya Sekolah Pramugari Terpaksa Diliburkan

Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 yang cukup berbahaya, pembelajaran di Sekolah Pramugari terpaksa diliburkaan. Wabah corona sejak beberapa bulan lalu mulai masuk ke wilayah Indonesia. Termasuk Yogyakarta yang kebetulan menjadi lokasi didirikannya Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan. Untuk itu untuk mengantisipasi agar siswa-i FAAST juga tidak tertular virus tersebut, kampus ini mengikuti himbauan pemerintah untuk sementara menunda kegiatan belajar mengajar hingga situasi kondusif.

Virus Corona Cukup Berbahaya Sekolah Pramugari Terpaksa Diliburkan
Virus Corona Cukup Berbahaya Sekolah Pramugari Terpaksa Diliburkan


Dalam artikel kali ini admin akan memberikan informasi terkait jadwal libur di FAAST Penerbangan yang mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan terkait pencegahan penularan virus corona. Juga akan memberikan informasi seputar layanan online yang tetap akan diberlakukan untuk melayani calon siswa-i baru FAAST yang hendak bergabung pada angkatan berikutnya.

Update Penyebaran Virus Corona di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berdasarkan data yang admin peroleh dari website https://corona.jogjaprov.go.id/data-statistik. Tanggal 06/04/2020 pada pukul 14:06 WIB disampaikan bahwa angka positif corona di wilayah DIY sudah mencapai 35 dengan rincian 25 pasien masih dirawat, 6 positif sembuh dan 4 lainnya meninggal dunia. Pertambahan jumlah korban yang terkena wabah ini tentunya membuat keprihatinan kita bersama. Untuk itu pemerintah kota Yogyakarta khususnya juga menghimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah dan tentunya menjaga jarak antar individu agar penularan virus dapat diminimalisir.

Jadwal Libur Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Untuk Menghindari Penyebaran Virus Corona

Mengikuti himbauan dari Kementrian Pendidikan untuk belajar dari rumah, akhirnya FAAST Penerbangan juga mengambil keputusan untuk menunda kegiatan belajar mengajar sementara waktu hingga situasi kondusitf. Libur ini dimulai sejak tanggal 22 Maret hingga 31 Maret 2020.

Kemudian karena pemerintah sendiri juga memberikan himbauan untuk memperpanjang libur, akhirnya FAAST Penerbangan juga mengikuti arahan tersebut dengan menambah masa libur hingga tanggal 15 April 2020. Hal ini tentu saja dimaksudkan untuk turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona.

Dan tentunya juga untuk kebaikan bersama agar staff, manajemen, instructor juga para peserta didik bisa mengikuti himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah dan belajar di rumah. Meskipun dengan adanya keputusan ini artinya siswa-i harus tertunda jadwal kegiatan OJT nya. Namun kita semua tentu berharap wabah ini segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. Begitupun siswa-i FAAST yang bisa segera melanjutkan pembelajaran dan mendapatkan pekerjaan sesuai impian mereka.

Himbauan Yang Diberikan Kampus Selama Masa Libur

Selain meliburkan kegiatan belajar mengajar dan seluruh aktifitas di kampus sesuai arahan pemerintah. FAAST Penerbangan juga memberikan beberapa himbauan kepada para peserta didik. Himbauan-himbauan tersebut meliputi:
  • Menghimbau kepada seluruh Siswa/i FAAST Penerbangan untuk tetap tenang sambil mengikuti perkembangan yang disarankan/dianjurkan oleh pemerintah Republik Indonesia
  • Menghimbau untuk menggunakan masker, menghindari kontak fisik secara langsung (bersalaman, cium tangan atau kontak badan lainnya)
  • Disarankan untuk menghindari bepergian ke luar negeri dan kota-kota di dalam negeri, terutama bagi wilayah yang telah terkonfirmasi Covid-19
  • Bagi yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri dan kota-kota dalam negeri yang terkonfirmasi Covid-19, dimohon untuk dapat melakukan pemeriksaan diri sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan
  • Menghmbau untuk menerapkan perilaku hidup sehat dengan lebih sering cuci tangan munggunakan sabun dan air mengalir/hand sanitezer
  • Mengkonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meminimalkan kegiatan di keramaian yang kurang diperlukan

Tentunya FAAST Penerbangan juga memohon maaf atas tertundanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akibat dampak dari Covid-19.

Layanan Pendaftaran Sekolah Pramugari Tetap Dilayani Secara Online

Selain masih melangsungkan proses pendidikan kelas November 2019 yang kini harus tertunda. FAAST Penerbangan juga tengah melayani penerimaan siswa-i baru angkatan 2020. Mengingat selama ini memang mayoritas pendaftar melakukan pendaftaran secara online, maka proses pendaftaran akan tetap dilayani. Meskipun untuk aktivitas di kampus semua diliburkan.

Artinya meskipun kampus tengah diliburkan, bisa saja kuota... LANJUTKAN BACA


Informasi selengkapnya terkait Sekolah Pramugari dan Staff Airlines FAAST Penerbangan dapat langsung menghubungi Kak JENI: 0822-2500-7272. Terimakasih dan jangan lupa bagikan artikel ini melalui tautan sharing.

Tidak ada komentar