Breaking News

Beginilah Syarat Gigi Pramugari Yg Akan Di Cek Saat Tes Kesehatan

Syarat Gigi Pramugari apakah harus betul-betul rapi dan tidak boleh ada yang berlubang? Memiliki Gigi yang Sehat dan Bersih tentu saja idaman bagi setiap orang. Selain akan terhindar dari sakit gigi yang sangat menyakitkan, memiliki gigi berlubang tentu juga akan menambah rasa percaya diri kita terutama saat tersenyum.

Beginilah Syarat Gigi Pramugari Yg Akan Di Cek Saat Tes Kesehatan
Beginilah Syarat Gigi Pramugari Yg Akan Di Cek Saat Tes Kesehatan

Memiliki gigi yang bermasalah rupanya tidak hanya akan berdampak pada kesehatan lho. Karena beberapa pekerjaan juga akan menuntut personilnya untuk memiliki gigi yang sehat dan dengan kriteria tertentu.


Pekerjaan tersebut seperti halnya menjadi anggota kepolisian, menjadi tentara, menjadi pilot atau juga menjadi seorang pramugari. Yang memang syarat dengan keramahtamahan yang tentu disajikan dengan senyum. Sejauh mana Syarat Gigi Pramugari yang memang harus betul-betul dipenuhi oleh calon pramugari dan akan di cek saat tes kesehatan?


Selamat, karena kamu telah menemukan artikel yang tepat yang akan mengupas tuntas tentang persyaratan gigi pramugari.

Seberapa Penting Kesehatan Gigi Bagi Seorang Pramugari? 

Bagi seorang pramugari yang jadwal penerbangannya terbilang sangat sibuk tentu kondisi kesehatan harus betul-betul diperhatikan. Tidak hanya soal nutrisi yang harus selalu terpenuhi, pramugari juga harus senantiasa memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri termasuk bagian gigi.


Maka dari itu untuk menjadi pramugari sebelumnya calon pramugari akan mengikuti serangkaian tes kesehatan termasuk kesehatan gigi. Dikatakan bahwa seseorang yang memiliki masalah atau sering mengalami sakit gigi maka kemungkinan untuk kambuh saat bekerja (penerbangan) akan sangat besar. Karena tekanan udara saat penerbangan tentu akan berubah-ubah.


Maka dari itu calon pramugari tidak boleh menganggap remeh masalah gigi yang mungkin sudah dialaminya. Berikut ini beberapa kriteria atau Syarat Gigi Pramugari yang harus diperhatikan oleh calon pramugari.

Memiliki Gigi Yang Tidak Berlubang 

Gigi berlubang menjadi salah satu pemicu seseorang mengalami sakit gigi. Maka dari itu sedini mungkin kita harus memperhatikan kebersihan gigi kita agar terhindar dari adanya gigi berlubang ini. Menurut pakar gigi yang juga sudah paham dengan penerbangan, seseorang yang memiliki gigi berlubang sebaiknya menghindari penerbangan. Karena adanya tekanan udara yang berbeda saat terbang tentu akan membuat gigi yang berlubang tersebut rawan nyeri.


Tidak hanya berlaku bagi penumpang, tetapi juga berlaku bagi awak pesawat termasuk pramugari. Untuk itu disarankan bagi calon pramugari yang terlanjur memiliki masalah dengan gigi berlubang agar lekas menambal gigi tersebut.


Dengan melakukan penambalan gigi tentunya kesempatan untuk lolos tes kesehatan gigi pramugari akan lebih besar. Karena dokter yang mengecek sudah tidak terlalu khawatir lagi dengan kondisi gigi mu pada saat bertugas nanti.


Tidak Ada Karang Yang Melekat Pada Gigi

Karang gigi adalah kondisi di mana terdapat lapisan seperti kotoran yang terletak di gigi dan tentunya sulit dihilangkan. Meskipun telah dibersihkan atau disikat. Karang gigi disebabkan oleh adanya plak yang mengeras dan tidak mendapat penanganan. Plak tersebut merupakan lapisan licin dan tipis pada gigi yang terbentuk akibat adanya sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi.


Karang gigi yang tidak diatasi tentunya juga akan memicu adanya bau tidak sedap pada mulut. Hal ini tentunya harus dihindari apalagi jika kamu ingin menjadi seorang pramugari. Untuk mencegah munculnya karang gigi, tentunya kamu bisa membiasakan hidup bersih dengan rajin menyikat gigi. Serta membiasakan pola hidup sehat dengan menghindari merokok, alkohol ataupun obat-obatan tertentu yang dapat merusak gigi. 


Susunan Gigi Diharapkan Utuh (Tidak Ompong)

Berkaca pada pernyataan bahwa tidak ada manusia yang sempurna mungkin ini bisa menjadi penyemangat bagi kalian yang terlanjur memiliki gigi yang pernah tanggal (tidak utuh lagi). Rupanya untuk menyikapi hal ini beberapa maskapai masih memberikan toleransi bagi calon pramugari yang memasang gigi palsu untuk melengkapi susunan giginya. Asalkan warna dan bentuk harus menyerupai giginya sehingga tidak terlihat bahwa gigi tersebut adalah gigi palsu. Hal ini tentunya juga berkaitan dengan syarat menjadi pramugari yang harus senantiasa berpenampilan menarik. 

Gigi Gingsul Diperbolehkan 

Kabar gembira juga bisa dirasakan oleh calon pramugari yang memiliki gigi gingsul. Dikabarkan bahwa meskipun terdapat aturan bahwa calon pramugari harus memiliki gigi yang rapi dan terawat namun rupanya gigi gingsul tidak menjadi masalah. Karena sejauh ini gigi gingsul dirasa justru memberikan nilai plus terhadap pramugari khususnya saat tersenyum. 


Itulah kiranya beberapa kriteria mengenai gigi yang harus dimiliki oleh calon pramugari maskapai penerbangan. 
 
Beginilah Syarat Gigi Pramugari Yg Akan Di Cek Saat Tes Kesehatan
Beginilah Syarat Gigi Pramugari Yg Akan Di Cek Saat Tes Kesehatan

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang pramugari. Tidak hanya soal penampilan ataupun kesehatan saja. Calon pramugari tentunya juga harus memiliki skill dan knowledge yang mumpuni agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. 


Saat ini hadir FAAST Penerbangan yang sangat cocok sebagai tempat untuk mengembangkan potensi calon pramugari untuk mengenal dunia penerbangan dan kepramugarian lebih mendetail. FAAST Penerbangan hadir di Yogyakarta tepatnya Jl Siliwangi (Ringroad Utara) Sumber Baru Square Kav D, Jombor, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 


Saat ini FAAST Penerbangan telah kembali membuka pendaftaran dan penerimaan siswa-i baru untuk kelas 2020. Pendaftaran sudah dapat diikuti oleh calon siswa yang masih duduk di kelas 12 SMA/K sederajat. Formulir pendaftaran dapat diakses melalui website ini atau bisa dengan cara klik gambar di bawah ini. 


www.sekolahpenerbanganindonesia.com



Untuk konsultasi lebih lanjut terkait FAAST Penerbangan dapat langsung menghubungi Kak JENI: WA 0822-2500-7272. Terimakasih dan semoga bermanfaat.   

Tidak ada komentar