Breaking News

Motivasi Jadi Pramugari dari FA Qatar yang Sempat Ditolak 22 Kali

Motivasi Jadi Pramugari dari FA Qatar yang Sempat Ditolak 22 Kali
Motivasi Jadi Pramugari dari FA Qatar yang Sempat Ditolak 22 Kali

Perjuangan Berat Untuk Jadi Pramugari 

Motivasi Jadi Pramugari dari FA Qatar yang Sempat Ditolak 22 Kali: Pramugari merupakan profesi yang banyak menjadi impian bagi kebanyakan wanita dunia. Tak terkecuali untuk Mary Clare Inonog yang saat ini telah Sukses Menjadi Pramugari di Qatar setelah sempat mengalami kegagalan sebanyak 22 kali.

Informasi ini admin kutip dari salah satu artikel pada situs It’s A Crew Life. Dimana dapat Anda jadikan sebuah motivasi untuk terus berjuang tanpa putus asa hingga Anda berhasil menjadi seorang pramugari di maskapai penerbangan.

Menjadi pramugari telah menjadi impian bagi Mary Clare Inonog sejak lama dan ia pun mulai mencoba melamar pekerjaan menjadi pramugari setelah lulus kuliah. Namun ternyata usaha pertama tersebut tidak membuahkan hasil.

Ia pun gagal diterima di maskapai yang akan ia masuki. Namun ia tak putus asa untuk mencobanya kembali pada kesempatan kedua, ketiga hingga keempat. Tapi sayangnya usaha tersebut juga masih tetap gagal.

Penolakan demi penolakan pun ia terima, tapi karena tekadnya untuk menjadi seorang pramugari sangat kuat penolakan tersebut tak membuatnya putus asa. Mary Clare pun bertekad memperbaiki diri dan kemampuannya.



Setelah memperbaiki postur tubuh & mengasah kemampuannya Mary Clare mencoba peruntungannya kembali. Terhitung setelah 24 kali melamar, 22 kali ditolak oleh enam maskapai penerbangan Mary Clare pun akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan impiannya. Yaitu menjadi pramugari di maskapai ternama Qatar Airways.

“Waw sungguh impian yang akhirnya menjadi kenyataan”...

Pengalaman Mary Clare tersebut dapat memberikan pengajaran bagi kita semua bahwa terkadang kegagalan justru bisa jadi 'partner' dalam mencapai tujuan hidup. Selama kegagalan tersebut dijadikan sebuah motivasi untuk tidak menyerah dan terus berusaha.

Persyaratan Jadi Pramugari yang Membuat Mary Clare Gagal

Menjadi seorang pramugari rupanya tak hanya perlu tekad kuat saja. Tetapi juga dibutuhkan penampilan menarik, kemampuan dalam berkomunikasi. Serta juga wawasan tentang kepramugarian yang mumpuni.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Mary Clare wanita cantik asal Manila Filipina yang sempat mengalami penolakan karena tubuhnya sedikit gemuk. 

Baca juga: Jam Kerja Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia

Tetapi rupanya setelah ia bertubuh proporsional, tetap saja ia mengalami penolakan. Dan kali ini diakibatkan kemampuan komunikasi dan wawasan kepramugarian yang dinilai masih kurang.

Hal tersebut membuktikan bahwa cantik, langsing dan putih bukanlah jaminan Anda bisa mudah Jadi Pramugari.

Berikut beberapa persyaratan untuk menjadi pramugari:

·         Wanita berusia maksimal 28 tahun
·         Pendidikan minimal SMA/K sederajat
·         Memiliki tinggi badan 160-172 cm
·         Memiliki berat badan & postur tubuh yang proporsional
·         Tidak buta warna dan hepatitis
·         Belum pernah menikah
·         Berpenampilan menarik
·         Tidak memiliki keloid pada kulit yang terlihat

Sedangkan kriteria pramugari yang dicari maskapai penerbangan selain sudah memenuhi persyaratan diatas, juga punya keahlian seperti di bawah ini:

·         Dapat berkomunikasi dengan baik
·         Mampu berbahasa Inggris baik dalam tulisan maupun komunikasi
·         Dapat berenang
·         Mengerti bahasa asing lainnya adalah nilai plus
·         Paham prosedur keselamatan penerbangan
·         Paham profil perusahaan penerbangan yang dilamar
·         Punya inisiatif yang tinggi
·         Ramah, bisa bekerja secara tim ataupun individu, dan lain sebagainya.

FAAST Penerbangan adalah Jembatan Anda untuk Jadi Pramugari

Banyaknya keuntungan yang ditawarkan pada profesi pramugari tentu akan membuat semua oirang khususnya wanita sangat mengidamkan profesi ini. Namun melihat pengalaman dari salah satu pramugari Qatar Airways diatas bagaimana pendapat Anda? 

Bila Anda sudah punya kualifikasi Jadi Pramugari dan telah memenuhi persyaratan yang sudah admin paparkan diatas. Seabiknya Anda terus berjuang untuk meraih profesi pramugari. Karena sangat disayangkan bila Anda tidak memanfaatkan peluang tersebut.

Untuk memiliki beberapa keahlian menjadi pramugari agar bisa diterima di maskapai penerbangan, Anda bisa bergabung di Sekolah Pramugari.


FAAST Penerbangan ialah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan kerja yang secara langsung berorientasi pada dunia kerja. FAAST Penerbangan terletak di kota pelajar yaitu Yogyakarta. Dengan metode pendidikan yang singkat yaitu 5 bulan pendidikan dan 2 bulan magang diharapkan peserta didik bisa lebih cepat terjun ke dunia kerja.

Saat ini FAAST Penerbangan telah membuka pendaftaran kelas baru yang pendidikannya akan dimulai pada November 2019 mendatang. Informasi lengkapnya dapat Anda peroleh dari panitia pendaftaran melalui WhatsApp di 0822-2500-7272.


FAAST Penerbangan dapat menjadi jembatan Anda untuk mewujudkan impian berkarir di perusahaan penerbangan. Demikian informasi terkait Motivasi Jadi Pramugari dari FA Qatar yang Sempat Ditolak 22 Kali. Semoga dapat menambah semangat Anda untuk tetap berjuang keras menjadi seorang pramugari di perusahaan penerbangan kebanggaan Anda.

Tidak ada komentar