Breaking News

30 Perintah Rahasia Sang Kapten Penerbangan kepada Pramugari

Jika Anda pernah bepergian menggunakan pesawat terbang , pastinya sudah pernah mendengar percakapan antara pilot ( Sang Kapten Penerbangan ) dan pramugari ( crew cabin ) bukan ? Baik sebelum landing , saat mengudara , ketika terjadi kondisi buruk ataupun saat pesawat hendak melakukan pendaratan , akan selalu terdengar suara pilot ( Sang Kapten Penerbangan ) dari pengeras suara yang ucapan tersebut ditujukan kepada pramugari ( crew cabin ) .

Pilot ( Sang Kapten Penerbangan ) dan Pramugari adalah 2 profesi yang akan bertanggung jawab terhadap situasi di pesawat selain co-pilot dan juga teknisi yang ikut dalam penerbangan tersebut .
Perintah Rahasia Sang Kapten Penerbangan kepada Pramugari  sebenarnya untuk masing – masing maskapai penerbangan baik dalam maupun luar negeri akan memiliki Perintah Rahasia  yang berbeda – beda . Namun meski demikian , pola yang digunakan dan tujuannya tetaplah sama .
Yuk Guys , mulai kita simak informasi menarik mengenai Perintah Rahasia Sang Kapten Penerbangan kepada Pramugari  ini agar dapat memperkaya wawasan kita tentang dunia penerbangan .

Perintah Rahasia  pertama akan admin awali ketika penumpang mulai memasuki pesawat terbang dan menempati tempat duduk masing – masing . Ketika pramugari telah menutup pintu pesawat terbang dan pesawat sudah siap untuk lepas landas , akan terdengar melalui speaker suara  Sang Kapten Penerbangan yang menyampaikan Perintah Rahasia  Kepada Pramugari  yaitu :
“Flight Attendant, door closed, arm slide and report” dapat juga dengan mengucapkan “door closed,arm slide and crosscheck” ada pula pilot yang memberikan perintah menggunakan kalimat : ” Flight attendants … please prepare doors for departure / opening and cross check”

Yang artinya Pramugari diminta untuk menutup pintu, dan memastikan segala sesuatunya telah di cek keamanannya dengan baik.

Jika semua perintah tersebut telah dilakukan , pramugari juga akan menjawab ucapan pilot dengan mengucapkan :
“Door closed, slide armed and crosscheck” dan kemudian diucapkan pula kalimat :  “Cabin Ready for takeoff”

Yang artinya semuanya telah siap untuk lepas landas.

Perintah Rahasia Sang Kapten Penerbangan Kepada Pramugari  yang kedua adalah apabila dalam kondisi darurat / emergency , pilot akan memberikan arahan kepada pramugari dengan mengucapkan :
 “Cabin crew on station” atau bisa juga dengan “cabin crew emergency stations” atau juga dengan hanya mengucapkan 2 kata yaitu “ting tong”

Seorang pramugari tentunya sudah memahami maksud dari ucapan pilot tersebut dan segera berjaga . Dan apabila terdengar kembali suara pilot yang memberikan  Perintah Rahasia  berbunyi :  “remain seated. situation under control” artinya kondisi darurat tersebut sudah dapat dikendalikan dan situasi telah kembali aman .

Kemudian ,  Perintah Rahasia Sang Kapten Penerbangan kepada Pramugari  yang ketiga adalah ketika pesawat akan melakukan pendaratan . Pilot akan memberikan instruksi dengan mengucapkan :
 “flight attendant, prepare for arrival” atau “flight attendant, 10 minutes to land”

Dan pramugari akan membalas dengan mengucapkan “cabin ready for landing” apabila instruksi tersebut telah selesai dilaksanakan .

Kemudian , tak lama kemudian pilot akan menyahut dengan mengucapkan :
 “flight attendant, on station secured for landing” atau bisa juga dengan kalimat singkat “Station Potition”

Dan disusul kembali dengan mengucapkan :
“flight attendant, disarm slide and crosscheck” ketika mesin sudah mati total di parking gate.

Itulah sekilas informasi mengenai Perintah Rahasia Sang Kapten Penerbangan Kepada Pramugari  semoga menjadi tambahan wawasan bagi Anda .

Tertarik belajar lebih jauh tentang penerbangan ? Atau tertarik mau bekerja di penerbangan ? Yuk gabung dengan sekolah penerbangan yang satu ini . PSPP ( Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari ) . Selain Anda akan menguasai tentang ilmu – ilmu penerbangan , Anda juga dapat memperoleh pekerjaan di dunia penerbangan dengan mudah .

Tau sendiri kan bagaimana prestice seseorang jika bekerja di penerbangan ? Yakin , Anda tidak tertarik dengan penawaran ini ? Untuk informasi selengkapnya mengenai pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru di PSPP ( Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari ) segera hubungi bagian pendaftaran di 0822 – 2500 – 7272 / BBM 26D5777F . Terimakasih .

Tidak ada komentar