Breaking News

Cara & Ciri Menjadi Calon Pramugari yang Dicari Maskapai Penerbangan



Cara & Ciri Menjadi Calon Pramugari yang Dicari Maskapai Penerbangan 

Menjadi pramugari adalah sebuah profesi dengan kebanggaan tersendiri dan bahkan kebanggan tersebut tak hanya dirasakan oleh diri sang pramugari sendiri tetapi juga orang – orang disekitar pramugari baik orang tua , sahabat , ataupun orang terkasih . 

Terbang di ketinggian dengan berbagai destinasi yang berbeda , menjadikan langit biru sebagai pemandangan kerja nya setiap hari, beristirahat sembari menunggu jadwal penerbangan selanjutnya di hotel nan mewah , mengantarkan profesi pramugari sebagai salah satu profesi yang paling digemari hingga saat ini.

Namun , untuk dapat meraih profesi yang banyak penggemarnya tersebut tentu tidak lah mudah . Karena , disamping kriteria maskapai penerbangan dalam memilih pramugari cukup tinggi , persaingan untuk meraih profesi pramugari ini juga terbilang sangat ketat.  Bagaimana tidak ? Untuk setiap kali diadakan perekrutan pramugari di maskapai penerbangan , akan ada ratusan pendaftar yang mengikuti perekrutan tersebut . Dan pada akhirnya tidak lebih dari 10 % kandidat yang dinyatakan lolos oleh maskapai penerbangan .



Cantik , seksi dan mulus bukanlah jaminan seseorang untuk dapat meraih impian menjadi seorang pramugari 
dengan mudah . Karena , pada dasarnya pramugari bukanlah seseorang yang bekerja dengan mengandalkan penampilannya untuk bekerja . Penampilan menarik memang sangat dibutuhkan untuk berprofesi sebagai pramugari ini . Namun , karena tugas dan tanggung jawab seorang pramugari terbilang cukup berat , maka pramugari tak hanya perlu hal tersebut saja . Melainkan juga kemampuan dalam melayani penumpang dengan baik , kemampuan untuk menangani komplain penumpang secara tepat , kemampuan untuk mengatasi masalah seperti halnya keadaan darurat dengan cepat dan  tepat , serta wawasan yang memadai seputar dunia penerbangan dan juga kepramugarian .
Hal tersebut terbukti dengan masih banyaknya kandidat yang gagal dalam perekrutan pramugari meskipun orang tersebut secara fisik sudah terlihat sangat sempurna .


Perlunya kemampuan dan keahlian lain untuk menjadi seorang pramugari menjadikan salah satu alasan mengapa bergabung di sekolah pramugari sebelum mengikuti perekrutan pramugari maupun walk in interview sangat diperlukan .
Karena , kemampuan dan keahlian yang diperlukan untuk menjadi seorang pramugari tersebut memang tidak dipelajari selama seseorang mengenyam pendidikan di sekolah formal pada jenjang SD hingga SMA / SMK dan bahkan perguruan tinggi umum . Salah satu sekolah pramugari yang telah mencetak ribuan karyawan unggul dan saat ini telah tersebar di seluruh bandara di Indonesia dan ada pula yang tugas di negara lain baik sebagai pramugari maupun staff penerbangan adalah PSPP Penerbangan .


PSPP Penerbangan sendiri adalah sebuah badan usaha yang mendidik dan menyalurkan para calon karyawan pada perusahaan penerbangan baik swasta maupun BUMN , Perusahaan Ground Handling , Airport Service , tour and travel maupun perusahaan – perusahaan yang sesuai dengan pembelajaran di PSPP Penerbangan . Dengan didukung oleh tenaga pengajar yang telah berpengalaman bertahun – tahun dalam mendidik dan menyalurkan kerja , PSPP Penerbangan akan mencetak lulusan yang handal dan sesuai dengan kriteria pencarian perusahaan penerbangan .

Lulus dengan kualitas memuaskan, tentunya bukan menjadi hal yang sulit untuk memperoleh pekerjaan sesuai bidangnya . Hal tersebut terbukti dengan banyak nya alumni PSPP Penerbangan yang telah diterima dan bahkan menjadi karyawan teladan di perusahaan penerbangan tempat mereka bekerja .
Banyak pula peserta didik PSPP Penerbangan yang bahkan telah memperoleh pekerjaan sebelum mereka menyelesaikan pendidikan singkat mereka . Persyaratan untuk bisa masuk di PSPP Penerbangan antara lain, harus sehat secara fisik tanpa adanya kelainan mata serta mempunyai tinggi badan yang tidak kurang dari 160 cm . Untuk program pendidikan pramugari , PSPP Penerbangan hanya menerima peserta didik perempuan . Namun bagi laki – laki yang berminat bergabung di PSPP penerbangan bisa memilih program pendidikan staff penerbangan maupun aviation security .


Keterbatasan dalam penguasaan bahasa Inggris maupun berenang bukan suatu halangan untuk dapat bergabung di PSPP Penerbangan. Karena , selama empat bulan menempuh pendidikan di PSPP Penerbangan , peserta didik masih akan diajarkan bahasa Inggris dan juga berenag sehingga dapat berkomunikasi dengan turis dalam penerbagan lokal maupun internasional. Fasilitas lain yang ditawarkan PSPP Penerbangan adalah diikutsertakannya seluruh siswa untuk tour wisata ke Singapore menggunakan pesawat terbang , sehingga peserta didik bisa melihat secara langsung pekerjaan pramugari serta prosedur – prosedur penerbangan yang nantinya akan menjadi pekerjaan yang mereka geluti .
Informasi mengenai Cara & Ciri Menjadi Calon Pramugari yang Dicari Maskapai Penerbangan  cukup sekian , semoga bermanfaat . Untuk info selengkapnya mengenai pendaftaran di sekolah pramugari PSPP Penerbangan ini , dapat langsung menghubungi  Kak Diyan selaku panitia penerimaan peserta didik baru 0822 – 2500 – 7272  / BBM 26D5777F  . Terimakasih .

Tidak ada komentar