Breaking News

7 Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Pramugari Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia



Setiap maskapai penerbangan terutama maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang merupakan perusahaan penerbangan plat merah di Indonesia tentu akan melakukan beberapa tahapan ketika mengadakan perekrutan Flight Attendant baru.


Adapun untuk tahapan tes seleksi perekrutan Flight Attendant , tiap maskapai penerbangan memiliki standart yang berbeda – beda. Selain perekrutan terbuka , Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia juga sering mengadakan Walk In Interview yang biasanya diadakan di daerah . Informasi mengenai jadwal tes seleksi perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda indonesia secara Walk In Interview biasanya diumumkan di website , atau pun pada Job Fair.


Bagi Anda yang ingin mengikuti Walk In Interview Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia sebaiknya rajin – rajinlah untuk mencari beberapa referensi atau mengunjungi website resmi Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  karena maskapai penerbangan yang satu ini setiap bulannya selalu menagadakan perekrutan.

Selain itu , Anda juga dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan pramugari di PSPP Penerbangan. Selain membuat peluang Anda lebih besar untuk dapat lolos dalam tahapan seleksi perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  Anda juga akan lebih mudah memperoleh informasi mengenai jadwal Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia maupun jadwal tes seleksi perekrutan maskapai penerbangan lainnya karena kebanyakan maskapai penerbangan akan memberikan informasi terlebih dahulu ke sekolah pramugari apabila hendak mengadakan perekrutan.

Walk In Interview

Untuk mengikuti proses Walk In Interview  seleksi perekrutan Flight Attendant maskapai penerbangan Garuda Indonesia Anda dapat langsung mendatangi tempat dimana dilangsungkannya seleksi tersebut. Ketika mengikuti Walk In Interview , pendaftar biasanya akan diminta untuk mengikuti pengukuran tinggi badan dan berat badan . Pada tahap ini kebanyakan yang tidak lolos adalah yang mengalami over weight ataupun underweight , sehingga untuk dapat lolos dalam tahap ini pendaftra harus benar – benar memiliki postur tubuh yang proporsional.
Selain mengenai postur tubuh , penguji juga akan menilai mengenai attitude , tata cara pendaftar berjalan , cara berbicara maupun penampilan pendaftar ketika mengikuti Walk In Interview tersebut.

Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia


Bagi para pelamar kerja yang akan mengikuti Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  baik yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran secara online maupun mendatangi tempat seleksi secara langsung , harus mengikuti beberapa Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia yang diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Performance Test

Seperti yang kebanyakan terjadi bahwa seorang pramugari memang harus berpenampilan menarik ketika bertugas. Sehingga tes penampilan ini menjadi tahap tes  pertama yang harus dijalani oleh para pendaftar. Ketika mengikuti  tahap pertama ini , para pendaftar akan diukur tinggi maupun berat badannya. Selain itu , penguji juga akan memperhatikan tentang bagaimana cara pendaftar tersebut berjalan , berbicara maupun pada saat memasuki ruangan tes.
Calon Pramugari tersebut juga akan di cek kondisi kulitnya baik pada tangan , kaki , jari maupun wajah.  Karena pada tahap ini memang difokuskan pada pengecekan penampilan para pendaftar.

2. Psikotest dan Bahasa Inggris

Setelah pendaftar dinyatakan lolos pada tahap 1 , kemudian pendaftar tersebut akan melanjutkan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia pada tahap ke 2 yaitu Psikotest dan Bahasa Inggris . Tahap tes kedua ini biasanya dilakukan secara tertulis. Jadwal untuk mengikuti tes pada tahap 2 ini akan ditentukan oleh panitia perekrutan pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia . Biasanya ada yang langsung berkelanjutan pada hari dimana performance Test dilaksanakan  , namun terkadang ada pula yang harus menunggu pemberitahuan selama beberapa hari.

3. Interview User

Tahap wawancara ini merupakan salah satu tahap yang membedakan antara Tahapan Tes seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  dengan maskapai penerbangan lainnya. Pada Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  tes interview dilakukan 2 kali . Untuk Interview User  akan berisi tentang pengetahuan seputar maskapai penerbangan Garuda Indonesia , tentang dunia penerbangan maupun tentang kepramugarian. Sehingga pada tahap ini , pendaftar harus benar – benar mengetahui tentang hal tersebut agar tes berjalan dengan lancar dan pendaftar tersebut dapat lolos dalam Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  tahap Interview User .

4. Interview Kompetensi

Seperti yang telah admin beritahukan sebelumnya bahwa interview pada Tes Seleksi Perekrutan Fdlight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dilaksanakan 2 kali, selain Interview User pendaftar juga akan menjalani tahap Interview Kompetensi . Berbeda dengan tahap interview sebelumnya , pada Interview Kompetensi ini cenderung akan diberikan pertanyaan mengenai kepribadian para pendaftar masing – masing.

5. Medex ( Medical Check Up )

Tahap selanjutnya adalah Medex atau tes kesehatan. Pada tes kali ini , biasanya pendaftar akan diminta untuk melakukan tes Medex di rumah sakit ataupun laboratorium yang telah ditunjuk oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
Semua kondisi kesehatan Anda akan mengalami pengecekan pada tahap ini, seperti pada paru – paru , pernafasan , jantung , mata , darah , dan lain sebagainya.

6. ASKAM ( Aspek Keamanan )

Kemudian pada tahap selanjutnya adalah tes  ASKAM yang merupakan background check kepada para pendaftar. Para pendaftar akan ditanya mengenai latar belakang , asal usul bahkan hingga silsilah keluarganya. Selain itu , akan diberikan pertanyaan pula mengenai materi pada mata pelajaran PKN yaitu seputar NKRI , Pancasila , maupun UUD 1945 , sehingga pendaftar harus benar – benar mempersiapkan diri dengan baik.

7. Pantukhir ( Pantauan Akhir )

Tes ini merupakan tes terakhir pada tahapan tes seleksi perekrutan Flight Attendant maskapai penerbangan Garuda Indonesia . Pada Tahap ini, para kandidat yang telah lolos akan berhadapan langsung dengan direksi dari Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia . Agar hasilnya maksimal , pastikan persiapan Anda telah matang dan jangan gugup menghadapi penguji.  
Mengikuti Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan terkemuka seperti halnya Garuda Indonesia memang menjadi tantangan tersendiri. Namun apabila disertai dengan persiapan yang matang , dan usaha yang sungguh – sungguh tentu tidak akan ada sesuatu yang mustahil untul didapatkan.

Mulai bergabung dengan sekolah Pramugari adalah salah satu usaha yang dapat Anda tempuh untuk lebih memudahkan Anda dalam mencapai tujuan Anda yaitu dapat lolos dalam Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia.
Sebagai motivasi , Anda dapat membaca artikel yang berjudul : Dari Staff Penerbangan Kini Sukses Manjadi Pramugari

Demikian informasi mengenai Tahapan Tes Seleksi Perekrutan Flight Attendant Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia  semoga bermanfaat :)
Untuk informasi pendaftaran mengikuti sekolah Flight Attendant terbaik di Indonesia silakan menghubungi panitia pendaftaran Kak Diyan 0822 - 2500 - 7272 / BBM 26D5777F ./ Terimakasih. 

Tidak ada komentar