Breaking News

Pentingnya Profesi Awak Kabin ( Pramugari ) dalam Pelayanan Maskapai Penerbangan



Pentingnya Profesi Awak Kabin ( Pramugari ) dalam Pelayanan Maskapai Penerbangan
Dari sekian banyaknya pilihan pekerjaan di dunia penerbangan, Pramugari dan pilot menjadi profesi yang paling diminati oleh masyarakat . Pramugari pesawat terbang atau yang disebut juga ssebagai awak kabin adalah pekerjaan berpendapatan tinggi dalam dunia penerbangan selain pilot. Dimata masyarakat profesi yang satu ini juga ternyata terbilah bergengsi lhoo.. Seragam para pramugari pun dibuat oleh perancang busana yang sudah profesional dan bahan yang digunakan pun tentunya berkualitas. 

Selain menawarkan pendapatan yang cukup tinggi , menjadi pramugari juga dapat mengelilingi dunia karena tiap pramugari tentu akan mendapat rute penerbangan yang berbeda – beda sehingga memungkinkan mereka untuk menyambangi berbagai provinsi bahkan negara dalam sebulan. Pentingnya Profesi Awak Kabin ( Pramugari ) dalam Pelayanan Maskapai Penerbangan  juga membuat perusahaan penerbangan rela memberikan berbagai fasilitas tambahan bagi para pramugari seperti halnya tempat tinggal mereka saat bertugas diluar domisili yaitu hotel berbintang , transportasi , uang saku setiap kali penerbangan dan masih memperoleh tiket penerbangan pulang pergi untuk pramugari dan keluarga mereka.
Dengan tugas yang cukup berat yaitu menjaga keselamatan dan kenyamanan para penumpang pesawat terbang selama penerbangan membuat profesi pramugari menjadi sangat penting untuk kualitas maskapai penerbangan. Semakin baik pelayanan yang diberikan oleh pramugari kepada para penumpang maka akan semakin baik pula kualitas perusahaan penerbangan dimata para penumpang pesawat terbang tersebut.
Pramugari menjadi karyawanb sebuah maskapai penerbangan yang paling dekat dengan penumpang. Karena tugas mereka memang sangat erat dengan penumpang pesawat terbang yang ada dalam penerbangannya. Apabila ada kejadian – kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada penumpang seperti halnya penumpang sakit di dalam pesawat terbang maka pramugarilah yang akan menolong mereka . Selain itu Pentingnya Profesi Awak Kabin ( Pramugari ) dalam Pelayanan Maskapai Penerbangan  juga terjadi ketika terjadi kondisi yang tidak diinginkan pada pesawat seperti halnya ketika cuaca buruk terjadi penumpang tentu akan merasa takut dan cemas dan itu menjadi tugas pramugari untuk tetap membuat para penumpang merasa tenang kembali dan tidak khawatir namun tetap waspada jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan akibat cuaca buruk tersebut.

Menjadi Pramugari tidak hanya memerlukan kondisi fisik yang sesuai kualifikasi menjadi pramugari saja seperti halnya berpenampilan menarik , tinggi badan minimal 160 cm , tidak memiliki bekas luka , dan sebagainya . Namun  sikap yang sabar, ramah dan sopan juga diperlukan karena setiap kali bertugas berhubungan dengan pelayanan kepada penumpang. Kemudian menjadi pramugari juga harus dapat berkomunikasi dengan baik terhadap orang baru ( penumpang ) , tidak cuek , memiliki wawasan yang luas , dapat berenang, menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris, dan lain sebagainya.
Sehingga tak heran jika setiap perusahaan penerbangan yang memerlukan tambahan awak kabin , perusahaan tersebut rela mengadakan perekrutan yang waktunya tergolong tidak sebentar, karena setiap dibuka perekrutan pastinya akan dipenuhi dengan para pendaftar yang mengadu nasip dengan mengikuti tes seleksi pramugari tersebut. Dalam sekali tahap perekrutan yang pendaftar nya berjumlah hingga ratusan peserta, mungkin maskapai penerbangan tersebut hanya akan menerima kandidat yang jumlah nya dapat dihitung dengan jari. Yaitu berkisar antara 8-20 kandidat saja.
Karena yang akan lolos seleksi memang hanya mereka yang benar- benar layak mengemban tanggung jawab berat untuk menjaga keselamatan penumpang serta menerima upah yang tinggi dari perusahaan penerbangan mengingat betapa Pentingnya Profesi Awak Kabin ( Pramugari ) dalam Pelayanan Maskapai Penerbangan .
Perusahaan penerbangan biasanya memiliki kriteria atau kualifikasi tersendiri dalam memilih kandidat pramugari baru yang umumnya adalah sebagai berikut :
·         Berusia 18 – 24 tahun
·         Memiliki tinggi badan yang tidak kurang dari 160 cm
·         Mampu berkomunikasi dengan baik
·         Dapat berbahasa Inggris baik tulisan maupun lisan
·         Memiliki ketrampilan dalam berenang yang baik
·         Belum menikah
·         Tidak memiliki bekas luka
·         Tidak buta warna dan hepatitis
·         Sehat dalam rohani maupun jasmani
Demikian informasi admin tentang Pentingnya Profesi Awak kabin ( Pramugari ) dalam Pelayanan Maskapai Penerbangan  . Semoga bermanfaat ya Guys . Info pendaftaran perkuliahan Awak kabin (Pramugari) di kota Jakarta , Makassar, Lampung atau Yogyakarta dapat menghubungi panitia Sekolah Pramugari Terbaik dan Terdepan PSPP Penerbangan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F ( Kak Diyan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus Pramugari)

Tidak ada komentar