Breaking News

Kalimat Demo Ucapan Pramugari ( Cabin Crew ) Saat Penerbangan Di Pesawat


Pramugari atau yang dikenal sebagai cabin crew dalam sebuah penerbangan merupakan seseorang yang memiliki tugas utama untuk menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan. Meskipun secara kasat mata penumpang hanya melihat yang dilakukan oleh pramugari saat di pesawat adalah membantu penumpang saat menaikkan bagasi , menunjukkan letak tempat duduk, menawarkan makanan dan minuman kepada penumpang, dan bentuk pelayanan terhadap penumpang lainnya.
Sebenarnya yang terlihat oleh penumpang itu hanyalah pekerjaan sampingan pramugari saja, untuk tugas pokok yang sebenarnya adalah menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan. Karena hal tersebut mungkin hanya akan terlihat ketika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti : pendaratan di air, pesawat sedang dalam kondisi berbahaya penerbangannya, ada penumpang yang sakit di pesawat , ada ibu hamil yang tiba – tiba akan melahirkan di pesawat dan dalam kondisi darurat lainnya.
Salah satu upaya menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan adalah dengan memberikan informasi atau pengumuman berupa Kalimat Demo Ucapan Pramugari ( Cabin Crew ) Saat Penerbangan Di Pesawat . Kata – kata yang diucapkan oleh Pramugari sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang tersebut akan admin berikan contohnya pada artikel kali ini. 


Bagi Anda yang memiliki cita – cita sebagai Pramugari tentu penasaran dengan kata – kata atau Kalimat Demo Ucapan Pramugari ( Cabin Crew ) Saat Penerbangan Di Pesawat. Biasanya Pramugari akan memberikan kata – kata atau Kalimat Demo Ucapan Pramugari ( Cabin Crew ) Saat Penerbangan Di Pesawat dalam 4 waktu yaitu ketika semua penumpang mulai duduk di tempat duduk ( usai boarding ) , saat akan take off, ketika akan melakukan pendaratan, dan ketika sudah di darat. Kata – kata atau Kalimat Demo Ucapan Pramugari ( Cabin Crew ) Saat Penerbangan Di Pesawat tersebut adalah sebagai berikut :
TAKE OFF

Para penumpang yang terhormat, selamat datang di penerbangan maskapai PSPP dengan tujuan Lampung. Penerbangan ke Lampung akan kita tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dan 20 menit, dengan ketinggian jelajah 32.000 kaki di atas permukaan air laut. Perlu kami sampaikan bahwa penerbangan PSPP ini adalah tanpa asap rokok, sebelum lepas landas kami persilahkan kepada Anda untuk menegakan sandaran kursi, menutup dan mengunci meja-meja kecil yang masih terbuka dihadapan Anda, mengencangkan sabuk pengaman, dan membuka penutup jendela. Atas nama PSPP kapten Diyan dan seluruh awak pesawat yang bertugas mengucapkan selamat menikmati penerbangan ini, dan terima kasih atas pilihan Anda untuk terbang bersama PSPP.


SAFETY DEMONSTRATION

Para penumpang yang terhormat, kami mohon perhatian Anda sejenak. Sesuai dengan peraturan keselamatan penerbangan sipil kami harus menunjukan dan memperagakan kepada Anda tentang bagaimana cara menggunakan sabuk pengaman, masker oksigen, pintu dan jendela darurat, baju pelampung dan kartu keselamatan. Saat ini seharusnya sabuk pengaman Anda telah terpasang, kami harus menunjukan bagaimana cara menguncinya, mengeratkan, dan melepaskan sabuk pengaman Anda. Apabila tekanan udara di kabin ini berkurang secara tiba-tiba, maka masker oksigen akan keluar dari tempatnya sehingga terjangkau, tarik dengan kuat masker oksigen tersebut ke arah Anda, pasang penutup di mulut dan hidung, lalu kaitkan karetnya di kepala, dan bernafaslah seperti biasa. Bagi penumpang yang membawa anak-anak, dianjurkan untuk mengenakan masker terlebih dahulu, setelah itu barulah kenakan masker pada anak Anda. Pesawat PSPP ini di lengkapi dengan delapan pintu dan jendela darurat, dua pintu darurat di kabin bagian depan, empat jendela darurat di kabin bagian tengah, dan dua pintu darurat di kabin bagian belakang. Pakaian pelampung Anda terdapat di bawah kursi dan hanya dipakai pada saat pendaratan darurat di perairan, kami mohon untuk tidak dibawa pulang. Cara menggunakannya kalungkan baju pelampung, kemudian kancingkan dan eratkan. Untuk mengembangkan baju pelampung tarik sekerasnya kedua ujung merah, dapat juga dikembangkan dengan meniup kedua pipa karet. Lampu akan menyala jika sumbat baterai terlepas dan baterai terendam air. Baju pelampung ini dikembangkan sesaat sebelum Anda keluar melalui pintu dan jendela darurat. Selanjutnya di kantung kursi di hadapan Anda telah tersedia kartu instruksi mengenai cara-cara penyelamatan diri dalam keadaan darurat. Kami mohon kepada Anda untuk membacanya dengan seksama sebelum pesawat ini lepas landas. Terima kasih atas perhatian Anda dan selamat menikmati penerbangan ini.
Itulah kata-kata atau Kalimat Demo Ucapan Pramugari ( Cabin Crew ) Saat Penerbangan Di Pesawat, untuk kalimat demo lainnya yaitu saat landing dan landed dapat Anda pelajari selengkapnya dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan Pramugari di PSPP Penerbangan ( Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia ) .
Informasi Cara Masuk di Sekolah Pramugari Terbaik tersebut silakan langsung menghubungi panitia penerimaan peserta didik baru PSPP Penerbangan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F.

Tidak ada komentar