Breaking News

Apakah Daftar Sekolah Pendidikan Pramugari Boleh pakai Behel Kawat Gigi ?

Apakah Daftar Sekolah Pendidikan Pramugari Boleh pakai Behel Kawat Gigi ?

Hai Gaes.. Salam Penerbangan. Gimana Kabar Kalian ? Masih semangat mengejar impian kan? Jangan pernah menyerah ya buat raih cita- cita kalian.
Oke Gaes, artikel kali ini admin pengen share info ke kalian tentang diperbolehkan atau tidak nya memakai behel saat pendidikan pramugari ? Kenapa admin pengen bahas soal hal ini ? Karena sering banget adek – adek yang mau mendaftar di sekolah pendidikan Pramugari menanyakan hal ini Gaes. Kalian juga pengen tau kan sebenarnya boleh atau tidak sih Pramugari pakai Behel ?
Kawat gigi atau behel yang dalam Bahasa Belanda  atau disebut juga braces dalam Bahasa Inggris  merupakan trend terbaru yang sedang booming di tengah remaja Indonesia saat ini. Awalnya kawat gigi atau lebih sering di sebut dengan behel ini merupakan salah satu alternative yang  digunakan untuk mengatasi pola gigi yang tidak rata atau menumpuk.  Karena dengan adanya pola gigi yang tidak rata tersebut akan menyulitkan kita dalam membersihkan sisa-sisa makanan yang terdapat dalam sela-sela gigi yang tersembunyi, untuk memperbaiki mekanisme mengunyah, pencernaan, pengucapan dalam bertutur atau berbicara. Adanya pola gigi yang tidak rata tersebut juga akan menimbulkan kurangnya percaya diri saat bertemu dengan orang-orang baru di kehidupan kita. Jadi malu untuk membuka mulut sehingga terkesan jutek karena jarang senyum, hehehe.

Namun di jaman yang semakin ngetrend belakangan ini, penggunaan behel tidak berdasarkan permasalahan yang tejadi atau untuk mengobati gigi yang tidak rata tersebut, melainkan hanya untuk menunjang penampilan alias untuk gaya-gayaan saja yang mestinya tidak perlu dilakukan. Mengapa hal itu di rasa tidak perlu ? Karena memakai behel itu perlu melakukan perawatan lebih, pengorbanan waktu dan biaya yang tidak sedikit yang seharusnya bisa menjadi pertimbangan.
Namun buat kalian yang menggunakan behel memang bertujuan untuk memperbaiki pola gigi yang tidak rata demi mewujudkan cita – cita sebagai seorang pramugari, bolehkah itu dilakukan ? Nah jawabannya adalah boleh selagi masih dalam pendidikan. Baik itu pendidikan Pramugari, Staff penerbangan maupun Avsec. Apa maksudnya ? Selama masa pendidikan tentunya kalian dituntut untuk melakukan perbaikan, perawatan dan merias diri agar bisa lebih baik dalam hal penampilan. Dan harapannya adalah apabila nantinya kalian sudah bekerja di maskapai atau di dunia penerbangan kalian akan terbiasa dengan rutinitas berdandan dan berpenampilan seperti layaknya pramugari atau karyawan bandara yang profesional.
Tetapi yang perlu kalian ingat dari jawaban admin “boleh selagi masih dalam pendidikan” itu berarti kalian harus rela melepaskan behel tersebut apabila kalian telah selesai pendidikan karena kalian akan mengikuti tes seleksi dan interview menjadi Pramugari.
Lalu kenapa harus dilepas dan berbeda dengan saat pendidikan ? Alasan terbaik yang bisa admin kasih ke kalian adalah karena dalam setiap seleksi perekrutan pramugari setiap maskapai tentunya menginginkan calon karyawannya berpenampilan sesempurna mungkin. Tampil menarik secara alami, apalagi jika kalian nantinya ikut seleksi pada maskapai Garuda Indonesia , tampil dengan gaya alami adalah poin penting buat para tim penyeleksi. Tetapi harus tetap mampu menunjukkan daya tarik dan kesan profesionalitasnya ya Gaes.
Oke Gaes , semoga informasi yang admin bagikan dapat menjawab pertanyaan yang ada di benak kalian ya Gaes. Lalu selanjutnya kalian yang berbehel , sudah mulai optimis dong buat mengikuti pendidikan pramugari ?
Gaes PSPP Penerbangan setiap tahunnya membuka pendaftaran untuk peserta didik baru ya. Kami ada 3 periode dalam penerimaan siswa yaitu, Februari, Juni dan Oktober.
Lokasi kampus kita ada di 4 kota, yaitu PSPP Jakarta , PSPP Makassar, PSPP Yogyakarta dan PSPP Lampung.
Buat kalian yang lokasinya jauh dari kampus, pendaftaran online sepertinya bisa jadi alternaltif kalian ya.
Cara Pendaftaran Online PSPP Penerbangan

1.       Isi biodata diri di formulir pendaftaran yang telah di sediakan di website
2.       Lengkapi dan upload berkas pendaftaran di menu biodata diri
3.       Bayar biaya pendaftaran Rp 200.000,- ke nomor rekening BRI atas nama PSPP Penerbangan
4.       Konfirmasikan Pembayaran ke Kak Diyan
5.       Setelah konfirmasi, tunggu sms validasi berupa username dan password yang akan dikirimkan di nomor yang telah dicantumkan di biodata (Pastikan sudah konfirmasi agar username dan passwordmu segera divalidasi)
6.       Kerjakan tes online di www.pspp-integrated.com
7.       Konfirmasi ke Kak Diyan apabila sudah mengerjakan tes online dan mengupload semua berkasnya untuk diproses mengikuti tes interview
8.       Ikuti tes interview by phone.
9.       Tunggu maksimal 3x 24 jam untuk surat keputusan dari pihak penyeleksi. Surat keputusan akan dikirim ke email yang dimasukkan ke biodata diri
10.   Pendaftaran selesai. Jika telah di terima selanjutnya bisa melakukan pendaftaran ulang.
Jangan lupa untuk konfirmasi ke Kak Diyan apabila telah melakukan pendaftaran ulang.

Info lengkap silakan menghubungi panitia penerimaan siswa baru kak Diyan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F


Tidak ada komentar