Breaking News

Enak gak Enaknya Bekerja Sebagai Pramugari Internasional

Pramugari.id - Kali ini admin akan membahas enak gak enaknya bekerja sebagai pramugari internasional maupun domestik. Menjadi Pramugari masih menjadi impian pekerjaan banyak orang. Dengan pendapatan yang fantastik dan bisa terbang keliling dunia menjadikan pekerjaan yang satu ini menjadi target pekerjaan di era modern ini.

Pramugari atau yang lebih sering kita sebut sebagai flight attendant atau awak kabin adalah karyawan bandara yang bekerja melayani dan menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan. Jadi selama anda berpergian mengggunakan pesawat, anda pasti akan bertemu dengan cewek atau cowok cantik yg melayani anda di pesawat. Itulah yang namanya pramugari atau flight attendant.


Dengan balutan baju hasil desainer terkenal, pramugari tampak selalu anggun dan menawan dikala ia bekerja. Paras yg cantik dan selalu tersenyum kepada kita menambah nilai tersendiri bagi kita sebagai pengguna jasa penerbangan. Namun dibalik itu, ada hal yang tersembunyi yang kita tidak pernah tau. Apakah si pramugari tersebut lagi bersedih atau lg bad mood, atau mungkin lagi mendapat masalah setau kita dia selalu ramah dan tersenyum kepada kita. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan admin bahas enak gak enaknya bekerja sebagai seorang pramugari.

Gak Enaknya Menjadi Pramugari 

Sebelum membahas enaknya menjadi seorang pramugari, kita bahas dulu ya tentang gak enaknya jadi pramugari.

Pramugari itu tetap manusia biasa yg pnya rasa lelah, capek, punya mood dan tentunya selalu punya permasalahan tatkala kita hidup di dunia.  Namun karna tuntutan pekerjaan, makanya sebisa mungkin dia harus bisa menyembunyikan segala permasalahan yg sedang menimpa dirinya dikala dia lagi bekerja.

Menjadi pramugari itu gampang-gampang susah, susah kalo belum terbiasa, dan gampang jika sudah terbiasa. Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa seburuk apapun keadaan mood seorang pramugari, namun ketika dia sedang bekerja dia harus bisa menyembunyikannya. Dia harus tetap terlihat menarik dan harus selalu tersenyum kepada para penumpang.

Gak enaknya adalah ketika lagi kangen sama keluarga dirumah, dia tidak bisa langsung pulang kerja apalagi jika sedang terbang ke luar negeri, pasti sangat menyakitkan. Terlebih lagi kalo pnya cowok di kampung, hmm,, pasti tambah menyakitkan. Tapi ketika nanti sudah terbiasa menghadapi hal semacam ini, saya rasa tidak akan menjadi permasalahan lagi.

Enaknya Jadi Pramugari

Nah, setelah tau gak enaknya menjadi pramugari, sekarang saatnya anda tau apa aja sih enaknya menjadi pramugari? Ternyata menjadi seorang pramugari juga banyak enaknya loh. Ini nih diantaranya :

1. Bisa terbang gratis ke mana aja dan kapan aja. Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama bekerja adalah trik cerdas. Seperti beberapa pramugari yang saya kenal selama ini, dimana ketika mereka terbang ke luar negeri, mereka memanfaatkan waktu yang ada untuk berlibur di luar negeri. Sebagai contoh ketika mendapat jam terbang malam hari untuk keberangkatan ke amsterdam, maka pramugari tersebut siangnya berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di amsterdam, hmm,,,, enak ya?

 
 

 

Hmm,, gimana? ada yang pengen terbang ke amsterdam gratis seperti pramugari diatas? Saya rasa pasti banyak yang mau ya... :D

Menjadi Dokter & Penyelamat

Selanjutnya enaknya menjadi pramugari adalah kita diajarin berbagai cara penyelamatan. Baik penyelamatan pertama yang bersifat ringan seperti orang asma, mabuk, orang melahirkan di pesawat udara ataupun lainnya (kayak dokter ya..?). Dan juga yang bersifat berat seperti jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan dimana seorang pramugari harus sigap dalam melakukan penyelamatan baik di lautan maupun di hutan. Pelajaran seperti ini biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang angkatan dan tentara. Gimana? Ternyata hebat juga ya seorang pramugari? Dibalik tampilannya yang menawan, ternyata dia mempunyai modal pendidikan yang cukup kuat.

Pramugari Juga Menjadi Pemadam Kebakaran

Enaknya menjadi pramugari berikutnya adalah bahwa ternyata seorang pramugari juga dibekali cara pemadaman api. Selain bisa bekerja sebagai dokter di pesawat maupun bekerja sebagai tenaga penyelamat di kerjadian yg tidak kita inginkan, pramugari juga diajarkan bagaimana cara memadamkan api. Pelajaran seperti ini bisanya hanya bisa kita dapat jika kita bekerja sebagai pemadam kebakaran. Namun ternyata seorang pramugari juga telah diajarkan materi ini. 

Gaji Pramugari yang Fantastik

Enak selanjutnya yaitu yg pasti gaji. Dimana-mana orang bekerja pasti menginginkan gaji. Bisa jalan-jalan gratis dan mempunyai gaji yang fantastis itu ternyata WAUW banget. Saya sempat berbincang-bincang dengan salah satu pramugari lion air junior dimana dia mengaku total gaji yang dia peroleh bisa sampai 8juta per bulan. Hmm,, besar juga ya? Ngelebihin gajinya PNS.  Yang masih junior aja udah 8juta, apalagi yang udah senior. Hihhihikkss... pasti tambah gede lagi.

Menjadi Kebanggaan Orang Tua

Salah satu cara membahagiakan orang tua adalah dengan menunjukkan kepada orang tua jika anda bisa sukses seperti apa yang telah orang tua inginkan selama hidupnya. Dengan menjadi seorang pramugari, tentu saja orang tua akan bangga kepada anda. Bayangkan jika kedua orang tua anda adalah petani dengan pendapatan yang tidak menentu, kemudian anda kini sudah jadi pramugari dan anda pulang ke kampung halaman anda dengan seragam kerja anda yang menawan. Uwauuww... saya yakin orang tua anda akan langsung memeluk anda dan meneteskan air matanya karna bangga dan bersyukur bisa mempunyai anak seperti anda.

Cara Menjadi Pramugari Dengan Mudah

Bagaimana? Masih setelah mengetahui enak gak enaknya menjadi pramugari apakah masih pengen berusaha untuk menjadi seorang pramugari? Jika masih pengen menjadi pramugari, saya mempunyai sedikit informasi tambahan mengenai bagaimana cara menjadi pramugari dengan mudah.

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) merupakan salah satu lembaga pendidikan pramugari terbaik di indonesia. Dengan mengikuti pendidikan kepramugarian di lembaga pendidikan yang satu ini, anda akan diajari berbagai macam ilmu-ilmu kepramugarian yang akan menghantarkan anda lebih dekat dengan impian anda untuk menjadi seorang pramugari. PSPP berdiri di 4 kota yaitu PSPP Makassar, PSPP Jakarta, PSPP Lampung dan PSPP Yogyakarta. Lama pendidikan yang ditempuh untuk jurusan pramugari adalah 6 bulan terdiri dari 4 bulan teori dan praktek di kampus dan 2 bulan magang. Selesai pendidikan anda akan dibantu kampus dalam mencari pekerjaan. Dan untuk informasi pendaftaran langsung saja silakan hubungi panitia penerimaan peserta didik baru kampus PSPP Penerbangan : Kak Diyan 0822-2500-7272 / BBM 26D5777F

Demikian informasi tentang enak gak enaknya bekerja sebagai pramugari internasional maupun domestik. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi kepramugarian bagi anda. Terima kasih...


Tidak ada komentar